BannerDepan

LINK Bakal Desak Kementerian ESDM Tolak Pengajuan RKAB PT KKU

Kendari, Sultrapost.ID – Linkar Kajian Kehutanan (LINK) bakal mendesak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI untuk menolak pengajuan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) PT Karyatama Konawe Utara (KKU).

Pasalnya, perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut) itu diduga melakukan kejahatan Kehutanan dan Lingkungan, serta pencemaran DAS Lalindu.

Direktur LINK, Muh Andriansyah Husen mengaku memiliki data yang menunjukan PT KKU diduga melakukan kejahatan dan pencemaran di luar dari wilayah Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH) miliknya.

“Kami memiliki data berupa titik Kordinat dan peta bahwa ada dugaan praktek ilegal yang dilakukan oleh PT KKU,” ungkapnya, Senin 25 Desember 2023.

Selain Kementerian ESDM RI, pihaknya juga meminta Gakkum wilayah Sulawesi untuk segera melakukan penindakan terkait dugaan kejahatan PT KKU.

“Jangan ada pembiaran. Kami ingin melihat integritas Gakkum dengan kejadian ini, janganlah membuat kami berspekulasi liar,” tuupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.