BannerDepan

LINK Sultra Beberkan Dugaan Kejahatan Pertambangan dan Lingkungan PT Hoffmen di Moramo

 

Kendari, Sultrapost.ID – PT Hoffmen Energi Perkasa (HEP) di sinyalir banyak melakukan pelanggaran dan ilegal mining di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal tersebut di beberkan oleh Direktur Lingkar Kajian Kehutanan (LINK) Sultra, Andriansyah Husen. Disebutkannya, perusahan yang bergerak di sektor pertambangan galian C atau tambang batu tersebut di duga menggarap di luar wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) miliknya.

“Parahnya ang mereka garap di luar IUP itu adalah pulau kecil, nah ini tentu akan merusak ekosistem laut. Belum lagi menggunakan Jetty yang di duga Ilegal dan melakukan reklamasi di pulau pulau kecil yang dimana semuanya perbuatan melawan hukum dan itu adalah pelanggaran berat, aturan dan undang undangnya jelas,” bebernya, Sabtu 3 September 2022.

Aktivis lingkungan itu menegaskan akan melaporkan Dirut PT HEP ke Polda Sultra, serta mendesak DPRD Sultra segera melakukan RDP.

“Saya punya bukti dan dokumentasi aktivitasnya, saya kaget melihat bahwa hampir semua aktivitas PT HEP ilegal tapi APH diam saja dan membiarkan aktivitas ilegal itu terus berlanjut,” tegasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.