LIRA Bombana Ajak Masyarakat Dukung Satgas Covid-19

Bombana, Sultrapost.ID – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Bombana, mengajak seluruh masyarakat mendukung kinerja Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Bupati LSM LIRA Bombana, Andri Ananta mengatakan, dalam menghadapi Covid-19 tidak hanya menitik beratkan kepada penanganan dokter dan perawat saja, melainkan juga di butuhkan pola pencegahan.

“Memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini sangat penting di lakukan,” ungkapnya, Jumat 27 Maret 2020.

Sehingga itu, selain dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan, peran relawan yang tergabung dalam satgas penanggulangan Covid-19 sangat penting.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat bersama mendukung kinerja Satgas Covid-19 di Bombana, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Andri menambahkan, hal utama yang mesti dilakukan saat ini adalah berbuat dan bekerja sesuai dengan kapasitas masing – masing, agar penyebaran wabah ini cepat teratasi.

“Kendala yang saya liat dilapangan adalah kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan. Saya pikir ini yang harus cepat di atasi, mungkin DPRD dan Pemda penting segera mencari solusi,” ucapnya.

Selain itu, LIRA Bombana juga menyoroti kurangnya masker yang tersedia di kios maupun di apotik – apotik, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkannya.

“Kami juga minta pihak terkait untuk menyelediki terkait kurangnya masker dipasaran. Kami duga ada yang melakukan penimbunan. Masker inikan menjadi kebutuhan saat ini, tapi ketika dicari sangat susah untuk ditemukan,” tutup Andri.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.