BannerDepan

Masuk Daftar Dugaan Keterlibatan Kasus PT Antam, SMW desak Kejagung tersangkakan PT GGM

Kendari, Sultrapost.ID – Sultra Mining Watch (SMW) mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) untuk segera memproses hukum direktur PT Geo Gea Mineralindo (GGM) atas dugaan tindak pidana korupusi di wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Antam tbk di Mandiodo.

Direktur Eksekutif SMW, Muh Iksan  mengatakan PT GGM diduga kuat ikut berperan penting dalam kasus tindak pidana korupsi PT Antam.

“Kami menduga kuat bahwa PT GGM ini terlibat dalam kasus tipokor di WUP PT Antam, karena perusahaan ini ikut di panggil oleh kejati sultra dengan 38 perusahaan lainya,” tutur iksan.

Lebih lanjut, Mahasiswa Pascasarjana IPB itu juga merasa heran karena sampai hari ini belum ada proses hukum yang di berikan oleh Kejati Sultra kepada PT GGM.

“Ini sangat mengherankan, sampai hari ini belum ada proses hukum yang di terima oleh PT GGM, tapi kami tidak akan biarkan hal tersebut,” ucapnya.

Mantan Sekretaris Umum Sylva Indonesia itu juga membeberkan jika PT GGM juga perna melakukan aktivitas pertambangan di lahan koridor disekitar IUP PT Binanga Hartama Raya (BHR).

“PT GGM ini perna melakukan melakukan aktivitas pertambangan ilegal dilahan koridor di dekat wilayah IUP PT Binanga Hartama Raya. Tunggu saja ini tidak akan kami diamkan,” jelasnya.

Iksan juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini diri nya akan bertandang ke Kejagung RI untuk mendesak direktur PT GGM segera di tersangkakan.

“Melihat dari pelanggaran dan keterlibatan PT GGM ini tidak akan kami biarkan dalam waktu dekat ini kami bakal mendesak Kejagung agar direktur PT GGM segera ditersangkakn,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.