Mayjen TNI Andi Sumangeruka Berbagi Cerita Tentang ASR Bersama Komunitas Milenial Kolaka

 

Kolaka, Sultrapost.ID – Disela kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kolaka, pada Rabu 27 Januari 2021, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan komunitas milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR).

Dalam pertemuannya, Pangdam XIV/Hasanuddin menceritakan mengenai awal munculnya organisasi yang bergerak di bidang sosial tersebut.

Dijelaskannya, sejak awal dicetuskannya ASR, memang seolah mengidentikan sebuah singkatan dari nama Andi Sumangeruka.

Namun yang melatarbelakangi organisasi ini adalah rasa kepedulian nya kepada masyarakat khusunya yang kurang mampu.

“Nah mengapa ASR ini di bentuk, saya ingin membuat satu gerakan menjadikan kaum milenial untuk lebih dekat dengan rakyat dengan menjadi sahabat rakyat,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan menjadi sahabat rakyat rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu akan tertanam dengan sendirinya.

“Kita bisa lihat sendiri di masa pandemi ini, yang paling merasakan dampak nya adalah rakyat kecil. Nah disinilah peran dari ASR untuk bergerak membantu mengurangi benang mereka,” ucapnya.

Tak hanya menjelaskan mengenai ASR, mantan Kabinda Sultra itu juga bahkan menceritakan kisah hidupnya dimasa kecil hingga kesuksesan dirinya mencapai karir seperti sekarang, sebagai motivasi kepada kaum milenial di Bumi Mekongga.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.