BannerDepan

Melalui Ledies Programme, Andi Nirwana Tafdil Yakin Mampu Hasilkan Istri Pejabat Yang Handal.

Bombana, Sultrapost.id – Pelatihan ledies programme, yang di gelar di Jokjakarta, resmi di buka oleh Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana, Hj Andi Nirwana Tafdil,  Jumat 30 Agustus 2018

Dalam sambutannya, Hj Andi Nirwana Tafdil mengatakan bahwa dalam pelatihan ini, para peserta yang berasal dari ibu-ibu pejabat yakni,  ibu Wakil Bupati Bombana, ibu Ketua DPRD, ibu Sekda, ibu Camat, ibu Lurah dan Desa se Kabupaten Bombana,  nantinya akan diberikan pelatihan protokoler, public speaking, etika kepribadian, tata busana dan table manner.

“Saya berharap dalam pelatihan ini kita bisa ikuti dengan baik, secara seksama. Karena ilmu ini sangat penting untuk kaum perempuan yang suaminya pejabat,” harapnya.

Lebih lanjut srikandi cantik ini mengatakan, meski waktu pemberian materi sangat singkat yakni dua sampai tiga hari. Akan tetapi jika diikuti dengan baik, maka bisa menghasilkan istri pejabat yang beretika, mampu bekomunikasi dan berpenampilan yang baik.

“Tujuan saya disini hanya untuk membentuk dan mengembangkan diri ibu-ibu pejabat di Bombana,” katanya.

Sementara itu, penyelenggara kegiatan, Direktur Integritas Visi Utama, Dr Aris Slamer Widodo, melalui stafnya bidang Pisikologi, Hasanah Safriyani mengatakan, pelatihan ini sangat penting buat ibu-ibu yang memiliki suami pejabat dan wanita yang ingin berkarir.

“Setiap pejabat maupun istri pejabat mampu memposisikan diri sebagai pejabat yang terhormat dan sebagai pendamping serta pendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Hasanah.

Dia juga menjelaskan, khusus untuk istri pejaba dituntut harus mengetahui arti pola kepemimpinan yang baik. Baik itusecara formal maupun informal.

“Sehingga istri pejabat mampu memposisikan dirinya dalam pergaulan sehari-hari dimasyarakat termasuk dalam pergaulan organisasi istansi yang diduduki suami,” tuturnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.