Melalui Operasi Keselamatan Anoa, Satlantas Polres Bombana Edukasi Pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat

Bombana, Sultrapost,ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bombana, menggelar Operasi Keselamatan Anoa 2020 di Kecamatan Lantari Jaya, Kamis 9 April 2020.

Kasat Lantas Polres Bombana, Iptu Izak mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaiman berlalu lintas yang baik dan benar dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sehingga keamanann berlalu lintas bisa terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Selain memberikan pemahaman berlalu lintas kepada masyarakat, Satlantas Polres Bombana juga menyampaikan kepada masyarakat yang melintas jalur tersebut agar tetap patuh terhadap himbauan pemerintah dalam uapaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua personil diperintahkan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan Mudik terkait kondisi situasi saat ini dengan adanya virus corona,” ujarnya.

Personil Satlantas Polres Bombana, saat mebagikan masker kepada para pedagang

Bahkan dalam operasi yang berlangsung, para personil Satlantas Polres Bombana juga membagikan masker dan brosur keselamatan berlalulintas serta Maklumat Kapolri kepada setiap pengendara yang lewat dan tidak memiliki masker.

“Kegiatan pembagian Masker ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Bombana dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri,” ucapnya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Diharapkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan proaktif melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat agar tidak tertular covid 19,” tutupnya

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.