Melalui P3LS, Rusmin Bakal Buktikan Integritas Pengusaha dan Penambang Lokal

Kendari, Sultrapost.ID – Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi (P3LS) resmi dibentuk di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembentukan organisasi tersebut dideklarasikan disalah satu warung kopi (warkop) di Kendari yang dihadiri oleh 40 pemgusaha lokal Sulawesi.

Ketua Umum P3LS, Rusmin Abdul Gani mengatakan, tujuan terbentuknya organisasi ini untuk membuktikan bahwa para pengusaha khususnya dibidang pertambangan lokal memiliki integritas.

Sebab, saat ini image atau citra pengusaha tambang lokal dimasyarakat identik dengan ketertinggalan. Padahal, dari segi sumber daya manusia (SDM) penngusaha lokal juga mampu bersaing.

“Image yang tercipta pengusaha lokal tidak punya apa-apa. Inilah yang ingin kita buktikan, kita punya integritas, SDM dan sumber daya finasial,” kata Rusmin.

Menurutnya, dengan wadah organanisasi ini para pengusaha bisa meningkatkan skill (kemampuan)nya baik dari segi modal dan SDM.

“Sehingga kita tidak perlu pesimis dan merasa kecil. Karena kita sudah ini sudah siap baik finasial maupun SDM,” jelas Rusmin.

Pengusaha dan penambang lokal harus tetap solid, karena Sultra adalah masa depan Indonesia, jika tak bersatu maka pengusaha lokal hanya akan menjadi penoton dan menikmati debunya saja.

“Kita harus tetap solid. Jika tidak punya duit kita siapkan duitnya. Kalau tidak ada SDM kita siapkan SDMnya. Tetap kompak,” tegas Rusmin.

Rusmin berharap, dengan adanya deklarsi ini, pemerintah ataupun pemilik konsesi memberikan ruang bagi pengusaha lokal untuk ikut andil dalam investasinya.

“Pemilik konsesi seperti bisnis, swasta murni ikut memberdayakan pengusaha lokal,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.