Meriahkan HUT RI, Rutan Raha Ikut Tarian Kolosal

Muna, Sultrapost.ID – Seperti biasanya, menjelang HUT RI seluruh daerah di Indenesia mengelar berbagai kegiatan, baik perlombaan olahrag maupun seni. Tak mau ketinggalan untuk memeriahkan hari kemerdekan RI yang ke 74, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Raha turut berpartisipasi dengan mengikuti Tarian Kolosal yang dilaksanakan, pada, 15 Agustus 2019.

Pantauan Sultrapost.ID, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08:30 Wita itu nampak wrga binaan yang berkostum adat muna dan beberapa kostum unik lainnya memeriahkan acara yang digelar serentak se Indonesia.

“Kegiatan ini secara langsung di gelar diseluruh Indonesia dengan dihadirkan 200 ribu orang melalui Teleconfrence, menghadirkan tarian Kolosal dengan tema INDONESIA BEKERJA INDONESIA JAYA,” terangnya Kepala Rutan Raha Kelas II B L.M Masrul, disela-sela kegiatan.

Kata dia, Untuk Rutan Kelas II B raha melibatkan kurang lebih 200 warga binaan yang didalammnya termasuk para petugas yang berdinas dan juga melibatkan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP).

Selain itu pihaknya melalui tarian yang dikoreagrafi memperlihatkan semangat tujuh belasan. Demi mendukung apa yang menjadi visi misi pemerintah dalam mewujudkan semangat permasyarakatan.

Dilain sisi yang menjadi catatan penting dalam kemeriahaan agustus ini kata Masrul ialah penyerahan remisi yang akan diserahkan bagi 7 warga binaan yang masuk dalam kategori bebas murni.

“Kita usulkan itu sebanyak 193 warga binaan, jadi insya Allah untuk penyerahan remisi Bapak Bupati Muna yang akan laksanakan, pada puncak hari kemerdekaan”tandasnya

Ia pun berharapa dengan kemeriahaan kemerdekaan RI ini menjadi dasar kita untuk terus menjaga silaturahim demi masa depan bangasa yang kita cintai ini.

“Semenjak saya menjabat lima bulan ini, kami sudah membangun komunikasi dengan warga binaan. jadi intinya saya sebagai orang tua mereka terus melakukan pembinaan dan terus menjalin silaturahim bagaimana dirutan raha ini selalu aman terkendali,”pungkasnya.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.