Milenial ASR Kendari Beri Edukasi ke Komunitas Ojol

 

Kendari, Sultrapost.ID – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kendari kembali melakukan edukasi terhadap masyarakat. Kali ini bersama komunitas ojek online (Ojol) di plataran Mesjid Al Alam, Rabu 3 Maret 2021.

Kegiatan rutin yang di lakukan oleh yayasan sosial kemasyarakatan binaan dari Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka ini di hadiri puluhan Ojol dari berbagai macam penyedia aplikasi.

Ketua Milenial ASR Kendari Alvian Pradana Liambo mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menyentuh semua lapisan masyarakat khususnya di Kota Kendari, guna menghimpun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat serta mengupayakan langkah strategis guna menyelesaikan problem tersebut.

“Kali ini ASR Kendari melakukan dialog hukum bersama Ojol, karena mengamati kondisi teman-teman Ojol yang rentan terhadap persoalan Hukum disaat melakukan aktifitas sebagai pelaku penyedia jasa di era digitalisasi ekokomi saat ini,” ungkapnya.

Lanjutnya pria yang akrab disapa Cikal ini, sebagai mantan driver online persoalan tersebut semakin kompleks ditengah Pandemi Covid -19, sehingga penguatan melalui dialog sangat berguna bagi Ojol.

“Problem ditengah masyarakat makin kompleks ditengah situasi Pandemi ini, dan melalui dialog ini ASR hadir untuk memberikan penguatan dari sisi hukum,” jelasnya.

Ditempat yang sama salah seorang Ojol, Safar mengaku selama ini keselamatan selama melakukan aktifitas belum terjamin, baik dari jaminan sosial kesehatan maupun dari jaminan sosial ketenagakerjaan

“Selama ini keselamatan kami dijalan belum dijamin oleh pihak penyedia aplikasi, baik jaminan sosial kesehatan maupun jaminan sosial ketenagakerjaan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bhyno. Kata dia, smapai saat ini dirinya belum mendapatkan jaminan sosial kesehatan serta ketenagakerjaan, sehingga ia berharap ASR Kendari mampu memfasilitasi agar terlindungi dalam melakukan aktifitas sebagai Ojol.

“Kami Komunitas Ojol Kendari siap bersinergi dengan program ASR Kendari, dan mendukung ASR,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.