BannerDepan

Milenial ASR Kendari Edukasi dan Beri Penguatan Pekerja Buruh Pelabuhan

 

Kendari, Sultrapost.ID – Kondisi para buruh pelabuhan di Kota Kendari kini menjadi perhatian serius para Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR). Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, sangat mempengaruhi perekonomian yang semakin menurun.

Melalui dialog interaktif bersama para pekerja buruh yang ada di pelabuhan teluk Kendari, Milenial ASR mencoba memberikan edukasi serta penguatan dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Koordinator Milenial ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan organisasi sosial kemasyarakatan yang di inisiasi oleh Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka ini diharapkan mampu menjadi lokomotaif penyelesaian masalah buruh di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita semua sudah tentu mengetahui bagaimana dampak ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan,” ungkapnya, Kamis 4 Februari 2021.

Lanjutnya, jika para buruh tidak di berikan penguatan, di khawatirkan akan menjadi masalah sosial baru di Sultra, terkhusus Kota Kendari.

“Ada beberapa point yang dihasilkan melalui dialog ini yang nantinya akan disinergikan dengan program Pangdam IV Hasanuddin. Yang pertama bagaimana upaya penguatan ekonomi buruh di Masa pandemi Covid-19, menjaga stabilitas keamanan dan rasa nyaaman dalam berinvestasi serta
menjaga keutuhan NKRI dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA,” jelasnya.

Salah seorang buruh pelabuhan, Suzaman mengaku sangat mengapresiasi upaya Milenial ASR untuk membantu para pekerja buruh. Sebab kegiatan tersebut mampu memberikan penguatan dan pencerahan.

“Banyak saran yang telah kami sampaikan melalui dialog dengan Milenial ASR Kota Kendari, semoga cita-cita bersama dapat terwujud untuk Sultra yang lebih baik,” ucapnya.

Dirinya berharap, ASR dapat menjadi jembatan dalam mewujudkan kesejahteraan buruh pelabuhan di Sultra.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.