Mubes I HIPPMA-TERA Diapresiasi Para Alumni

Kendari, Sultrapost.id – Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tedubara (HIPPMA-TERA), Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I, di salah satu kedai kopi di Kota Kendari, Minggu 25 November 2018.

Mubes I dengan tema “Membentuk pemuda, pelajar dan Mahasiswa Desa Tedubara yang berkarakter, kritis,Inovatif dan Berbudaya demi terwujudnya masyarakat Desa Tedubara adil makmur yang diridhai Allah SWT” itu dihadiri oleh Dewan Penasehat Organisasi, H. Sahrun Gaus dan Ketua Dewan Pembina, Andri Ananta.

Dihadapan para alumni, Ketua Panitia Mubes, Neneng Ayu menyampaikan rasa terimakasihnya. Karena ditengah kesibukan masing-masing para alumni masih meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang kami adakan, untuk itu kami meminta maaf jika terjadi kesalahn teknis di kepanitiaan. Kami harap para senior-senior dapat memberikan arahan agar kegiatan ini bisa berjalan sukses,”ungkapnya

Sementara itu, H. Sahrun Gaus dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi pembentukan wadah kemahasiswaan tersebut. Meskipun paguyuban hanya berskala desa, namun dirinya berharap dengan adanya HIPPMA-TERA akan membentuk mahasiswa yang berkompoten dan jiwa semangat yang kua.

“Saya sarankan jangan pernah berkecil hati meski organisasi kita skalanya kecil. Kita harus yakin dan punya keberanian untuk berproses. Kegagalan itu soal kedua, yang lebih utama berani berkontribusi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Andri Ananta. Kata dia, sebagai dewan pembina organisasi, secara pribadi dirinya sangat bangga. Karena telah membuktikan semangat yang tumbuh dari dalam jiwa para mahasiswa.

“Saya teringat dimana saya masih berada dibangku perkuliahan sebagai mahasiswa, yang selalu tergiur dalam berorganisasi. Meskipun saat itu hanya saya satu satunya dari Desa Tedubara saat itu. Tapi sekarang saya sangat bangga terhadap adik adik saya karna banyak yang melanjutkan diperkuliahan dan mau berorganisasi,” pungkasnya.

Laporan: Erwin
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.