BannerDepan

Musrembang Pemkab Konsel di Benua Dinilai Tidak Efektip

Konsel, Sultrapost.ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) yang dilaksanakan di Kecamatan Benua, Kamis 21 Februari 2019 rupanya dinilai tidak efektip.

Hal tersebut diungkapkan Asrail Seko. baginya giat tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Konsel dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan yang melibatkan berbagai komponen masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah untuk merumuskan pembangunan itu tidak memberikan asas manfaat.

“Tujuan dari pada Musrenbang adalah untuk mengusulkan, dengan harapan agar terealisasi dengan baik. Tapi pada kenyataannya tidak ada juga perubahan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang tidak ada realisasi,” ungkapnya, melalui via Whatsapp, Jumat 22 Februari 2019.

Ironisnya kata dia, selain jadwal pelaksanaan yang molor hingga kurang lebih dua jam akibat keterlambatan instansi-instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) serta Dinas Perumahan dan Permukiman menghadiri kegiatan tersebut. Para Kepala Dinas (Kadis) juga tak hadir untuk memberikan tanggapan penjelasan.

“Undangannya kan pukul 08.00 Wita. Tapi pelaksanaannya nanti pukul 10.30 Wita. Parahnya lagi sudah terlambat, kadis-nya pun tidak hadir,” ucapnya.

Lanjut aktivis konsel itu, akibatnya masyarakat dibuat bingung dengan beberapa rencana pembangunan Pemkab.

“Seperti pembangunan pagar dan gedung TK yg berada di Desa Horodopi, mereka tidak memberikan tanggapan yang begitu jelas kepada kami, karena kadis-nya tidak hadir. Begitu juga pembangunan jembatan dua unit untuk mempermudah akses masyarakat, beberapa Desa di Kecamatan Benua tidak di berikan tanggapan yang jelas, karena Kadis PU juga tidak hadir,” jelasnya.

Sehingga ia menganggap jika pelaksanaan Musrembang di daerahnya itu sama sekali tidak memberikan asas manfaat bagi masyarakat.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.