Nahkodai FORKI Bombana, Darwin Bakal Rangkul Pemuda Terjun di Olahraga

Bombana, Sultrapost.id – Darwin kini dipercayakan untuk menahkodai Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bombana. Ia dipilih secara aklamasi pada  Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan  Kamis 20 September 2018.

“Kita baru saja melaksanakan Musda untuk pengurus daerah. Dan saya kebetulan terpilih secara aklamasi. Insya allah saya tidak akan sia-siakan kepercayaan ini, saya akan mengembangkan FORKI Bombana,” ungkapnya.

Baginya menahkodai FORKI bukanlah hal yang mudah. Sebab organisasi yang bergerak di bidang olah raga ini harus di kembangkan. Karena organisasi ini harus memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya para pemuda di Bombana.

“Organisasi ini tidak hanya sebatas di ivent-ivent olah raga saja. Tetapi bagai mana kita bisa menyita waktu para pemuda dengan olah raga, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. Untuk itu perencanaan program saya kedepannya bagaiman mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” jelasnya.

Disinggung soal persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember 2018 nanti. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bombana ini mengaku, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mulai menseleksi atlet-atlet yang akan ditus pada kejuaran tingkat provinsi itu.

“Kami sudah bicarakan di rapat tadi. Jadi bagaimana kita menseleksi sumber daya yang ada sama kita dulu di Bombana.  Jadi semua Pengcab ini, bagaimana mereka membuat ivent-ivent,” ujarnya.

Sehingga lanjutnya, Pengcab ini dapat menseleksi sumberdaya yang handal. Agar pada Porprov nantinya kita mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama Bombana.

“Atlet-atlet yang berprestasi kemarin tentu menjadi prioritas kami,” tutupnya.

Laporan : Aidil

 

 

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.