BannerDepan

Nur Alam Lantik Pj Bupati Bombana

Sultrapost.com – Secara mengejutkan Gubernur Sultra, Nur Alam yang saat ini berstatus tersangka atas kasus penerbitan izin tambang di bumi anoa itu, hadir dan melantik langsung penjabat (Pj) Bupati Bombana, Sitti Saleha, Rabu (31/8/2016).

Berdasarkan agenda awal, pelantikan dan pengucapan sumpah itu memang dijadwalkan akan dilakukan oleh orang nomor 1 di Sultra tersebut, kemudian berhembus isu bahwa gubernur 2 periode itu berhalangan hadir, karena masih berada di luar kota guna perjalanan dinas. Sehingga, tugas tersebut akan diambil alih oleh Wagub Sultra, Saleh Lasata.

Agenda tersebut molor hingga 2 jam lamanya, karena pelantikan dijadwalkan pada pukul 09.00 Wita, namun baru bisa dilaksanakan pada pukul 11.40 Wita.

Berdasarkan pengamatan awak media ini, ayah 3 anak tersebut hadir didampingi oleh istrinya, Tina Nur Alam yang juga merupakan anggota DPR RI, dan Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurahman Saleh.

Dalam sambutannya, mantan Ketua DPW PAN Sultra ini menitipkan pesan kepada Pj Bupati Bombana, agar menjalankan tugas sesuai dengan amanah UU.

“Jalankanlah tugas sebagaimana mestinya dan sesuai dengan porsinya,” ujarnya.

Ditambahkannya, mutasi bukanlah sesuatu haram, selama itu untuk kelanjutan roda pemerintahan yang baik, dan terjalinnya kerja sama secara tim dalam membangun daerah.

“Kalau memang sudah tidak loyal, maka silahkan dikomunikasikan untuk kemudian dilakukan mutasi,” tambahnya.

Penulis: Azka

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.