BannerDepan

Ojol dan UMKM di Kendari Kebanjiran Orderan Berkat Program ASR Peduli di Masa PPKM

 

Kendari, Sultrapost.ID – Program Peduli di Masa PPKM yang di laksanakan oleh Relawan ASR Kota Kendari tidak hanya membantu masyarakat yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (ISOMAN) melainkan juga berdampak baik bagi para pelaku UMKM dan tukang Ojek Online (Ojol).

Pelaku UMKM menydiakan makanan yang bergizi, sementara para Ojol bertugas mengantarkan kebutuhan berupa makanan, minuman, buah-buahan dan obat-obatan kepada masyarakat serta pasien yang tengah melakukan ISOMAN.

Koordinator Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan dalam melakukan aksi sosial ini, Relawan ASR menggandeng pelaku UMKM dan Ojek Online (Ojol) dan menyediakan serta mengantarkan kebutuhan kepada pasien atau warga yang ISOMAN dikediamannya.

“Kita gandeng para Ojol, dan pelaku UMKM. Sebab dalam keadaan saat ini juga para Ojol dan pelaku UMKM kesulitan mendapatkan orderan terlebih lagi saat pemberlakuan PPKM. Jadi disini  kita bisa bantu para pasien atau warga yang isoman , Ojol dan pelaku UMKM,” ujar Alvian, Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam proses pengantaran makanan dan vitamin para Relawan ASR tetap menerapkan prokes, meminimalisir penyebaran Covid19.

“Hari ini ada 31 pasien atau warga yang kita antarkan makanan dan vitamin, itu tersebar di 11 kelurahan di Kota Kendari. Bila ditotalkan dengan hari kemarin Jumat 23 Juli 2021, terhitung sudah 51 orang,” ungkapnya.

Lanjut, Alvian menambahkan para pasien atau warga yang menjalani ISOMAN sangat berterimakasih kepada ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang telah membantu menyediakan makanan dan vitamin untuk mereka yang sedang menjalankan Isoman.

“Mereka berterimakasih kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang telah memperhatikan mereka dimasa Pandemi Covdi19 dan PPKM,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.