Optimalisasikan Kedisiplinan Protokol Kesehatan di Sultra, Pangdam Hasanuddin Gelar Webinar

Kendari, Sultrapost.ID – Kodam XIV/Hasanuddin mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema “Optimalisasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19”, Kamis 23 Juli 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Kewaspadaan Covid-19 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi itu di pimpin langsung oleh Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan di ikuti oleh Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan serta Forkopimda Sultra.

Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya mengatakan Webinar sejajaran Kodam Hasanuddin dan Forkopimda ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid 19.

“Pada kesempatan Bapak Pangdam XIV/Hsn, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo yang telah mengeluarkan kebijakan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 sebagai strategi, guna menjaga produktifitas masyarakat namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan” terang Sumarsono.

Lanjutnya, dalam sambutannya Pangdam Hasanuddin mengajak seluruh komponen masyarakat dan bangsa untuk mengambil langkah yang efektif dan efisien.

“Untuk itu kita perlu mengambil langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa”, terang Mayjen Andi Sumangerukka.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita harus terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif dengan pendekatan secara humanis dan persuasif,” imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah, Danrem 143/HO selaku Dansatgas Penegakkan Disiplin di wilayah Sultra mengajak seluruh komponen untuk bekerja bersama – sama dalam menyukseskan kebijakan pemerintah ini.

“Mari kita bekerja bersama demi Sulawesi Tenggara yang mampu hidup berdampingan dengan covid 19 untuk menuju masyarakat yang produktif yang selalu disiplin dengan protokol kesehatan,” pungkas Brigjen Jannie.

Hadir dalam kegiatan ini Karoops Polda, Asisten I Pemda Prov. Sultra, Kasiops Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Sekda Kota Kendari Tokoh Masyarakat Adat Tolaki, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Kepala pasar wilayah Kota Kendari

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.