Optimis Penuhi Target Pilcaleg 2019, DPW PSI Sultra Bekali Ratusan Caleg-nya

Kendari, Sultrapost.id – Dalam upaya merealisasikan target politik pada Pilcaleg 2019 mendatang, DPW PSI Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pembekalan terhadap ratusan calon anggota legislatif (Caleg), mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI, Minggu 16 September 2018 di Bhalroom Phinisi Claro Hotel Kendari.

Agenda politik tersebut dihadiri Sekretaris Bappilu Pusat PSI, Andi Saiful Haq yang juga memberikan arahan terkait strategi politik dalam memenangkan pertarungan pada Pilcaleg 2019.

Ketua DPW PSI Sultra, Muhammad Nuzul Qadri mengungkapkan, pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan arahan kepada para Caleg di setiap tingkatan, yang akan bertarung 2019 mendatang. Sehingga, apa yang telah ditargetkan dapat direalisasikan.

Disebutkan Bro Ujol (sapaan akrabnya), pihaknya menargetkan satu kursi di DPR RI, tiga kursi di DPRD Provinsi Sultra dan satu fraksi di masing-masing kabupaten/kota. Olehnya itu, dibutuhkan strategi khusus untuk memenangkan pertarungan politik nanti.

Menurut dia, target politik tersebut sangat rasional. Sebab, PSI memiliki Caleg-caleg yang potensial dan berkompeten mewakili masyarakat di parlemen setiap tingkatan.

“Jadi, pembekalan ini penting untuk dilakukan. Agar Caleg-caleg potensial kami bisa lebih siap lagi menghadapi pertarungan politik, yang tahapannya akan segera dimulai,” jelas Ujol.

Disinggung soal strategi yang dimaksud, Caleg DPRD Kota Kendari Dapil Kendari-Kendari Barat ini enggan menyebutkan secara detail. Sebab, hal tersebut dinilainya sesuatu yang rahasia, dan tak harus dibeberkan ke publik.

“Setiap Parpol itu punya strategi. Jadi, tidak etis dong kalau saya bocorkan di sini, nanti bisa diadopsi oleh Parpol lain,” terang Ujol.

Sementara itu, Sekretaris Bappilu PSI, Andi Saiful Haq mengatakan, apa yang dicapai hari ini dan di masa mendatang, tentunya tak terlepas dari perjuangan para pengurus DPW Sultra.

“Ini semua berkat kerja sama anak-anak muda,” kata pria kelahiran Soppeng ini.

Lebih lanjut, Saiful menjelaskan, PSI merupakan partai yang berbeda, baru dan memilih untuk tidak menempatkan para alumni Parpol lain ke struktur pengurus PSI.

“Pokoknya, filosofi perjuangan yang harus dipahami seluruh Caleg, yakni pasukan kecil memiliki kemampuan untuk mengalahkan pasukan yang jumlahnya lebih besar. Jadi, jangan ragu dalam menjalani perjuangan kalian,” jelasnya.

Untuk diketahui, pembekalan ratusan Caleg tersebut dilaksanakan pihak DPW PSI Sultra secara tertutup.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.