BannerDepan

PABBSI Muna Optimis Tunjukan Lifternya Menuju Pra PON 2019

Muna, Sultrapost.ID – Setelah menorehkan prestasi dengan meraih 21 medali di Porprov XIII di Kolaka, Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) kabupaten Muna siapkan atletnya untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2019 mendatang.

Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi menuturkan ajang Proprov di Kolaka merupakan sebuah ajang untuk pencarian bakat dan mencari bibit atlit.

“Saya sangat mengapresiasi dalam menorehkan prestasinya di Proprov Kolaka kemaren dan saya yakin atlit PABBSI Muna mampu bersaing di iven Pra PON, mereka itu tinggal poles sedikit dan ditingkatkan intensiatas latihannya,” Terang Bang Yaf sapaan akrabnya, Selasa,18 Desember 2018.

Menurutnya bahwa atlet yang sudah keluar sebagai juara pada Porprov di Kolaka, itu sudah bisa dijadikan patokan bahwa mereka layak untuk dibina dan dilatih untuk mengikuti Pra PON kedepannya.

Seperti atlet angkat besi andalan Muna yaitu Laode Rizal dan Muhammad Hidayat, Keduanya pada Porprov barusan sudah memperlihatkan prestasi terbaiknya sehingga sudah layak dilatih pencab provinsi untuk diikutkan pada Pra PON mendatang.

“Ini kesempatan buat atlet yang didaerah daerah yang ada di Sultra seperti Muna, apalagi Pra PON Indonesia Timur sudah akan digelar. Kalau angkat besi lifter se Sultra juga masih andalkan Laode Rizal dan Muhammsd Hidayat. Begitu pula dengan Gada, Alfin dan Akbar,” paparnya

Pria yang akrab disapa Bang Yaf itu menambahkan sudah saatnya atlet PABBSI Muna mengembangkan sayapnya diajang Nasional, pengurus dan pelatih hanya sebatas mensuport dan tetap berupaya untuk yang terbaik.

“Kita tidak dapat besar bila tanpa dukungan Pemda, Jadi saya pikir Pemda juga disini punya andil untuk mensuport atlet atlet kita yang sudah berjuang demi daerah yang kita cintai saat dilaga Proprov Kolaka kemaren agar dapat melangkah ke Pra PON kedepan,” pungkasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.