Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Satgas Bombana Minta Warga Tidak Panik

Bombana, Sultrapost.ID – Hari ini sabtu tanggal 11 April 2020, satu pasien positif Covid-19 meninggal di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasien tersebut diketahui berjenis kelamain laki laki dengan umur 35 tahun.

Menurut informasi yang beredar dikalangan masyarakat Bombana, pasien Covid-19 yang meninggal ini, memiliki banyak kerabat dekat di Kabupaten Bombana.

Irfan, Warga Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana.

Ini terungkap setelah salah seorang warga Bombana, Irfan, menghubungi redaksi Sultrapost.ID. Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana atau Satgas Covid-19 harus segera melakukan tindakan sesuai dengan SOP atau prosedur yang telah ditetapkan.

“Satgas harus segera mendata keluarga pasien yang telah menjenguk pasien dan dilakukan isolasi ditempat yang telah disiapkan oleh pihak Satgas,” kata Tenaga Ahli Fraksi PKB DPRD Bombana ini, yang juga adalah Sekretaris PKB Kabupaten Bombana.

Terkait ini, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bombana, Heryanto membenarkan bahwa pasien yang dimaksud memiliki keluarga atau kerabat di Bombana, namun yang bersangkutan sudah lama berdomisili di Kota Kendari, ini dibuktikan dengan KTP yang dimilikinya.

“Jadi almarhum tinggalnya di Kendari, tidak bolak balik Bombana, sudah satu tahun disana, dia Guru,” ungkapnya.

Lanjut Heryanto, pihaknya telah melakukan tracking kontak, dan hampir semua keluarga almarhum berada di Kota Kendari.

“Data terakhir, keluarga semua ada di Kendari, hanya kebetulan kampungnya di Bombana, ada keluarganya di Bombana tapi hampir tidak pernah kontak, sudah tiga bulan terakhir tidak ketemu,” tutur Ketua PPNI Suktra Ini.

Untuk itu, Heryanto meminta kepada masyarakat Bombana untuk tidak panik, tim Satgas Kabupaten dan Puskesmas telah turun melakukan tindakan.

“Satgas sudah turun, dalam hal ini tim surveilens kabupaten dan puskesmas. Jadi tidak perlu panik, tracking kontak sudah kita lakukan,” tutupnya.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.