Panen Raya Jagung di Kabupaten Oku Selatan

Sumsel, Sultrapost.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan produksi jagung nasional. Salah satunya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Salah satu daerah yang menjadi sentra produksi jagung tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu rupanya memiliki luas panen di bulan Februari ini 7.380 Hektar.

Hal tersebut diungkakan Prihasto Setyanto, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan saat menghadiri acara panen raya jagung dengan Bupati OKUS di Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, Minggu 24 Februari 2019.

“Saat ini sudah panen jagung dimana-mana,” ungkapnya.

Prihasto menyebutkan, luas panen jagung di Oku Selatan tersebar di 19 kecamatan. Salah satu kecamatan yang luas dan tertingi untuk produksi jagungnya adalah Kecamatan Buana Pemaca.

“Potensi panen jagung sampai bulan maret sebesar 28.000 hektar dan produktivitas jagung rata-rata 6,3 hingga 7 ton per hektar,” terangnya.

Berangkat dari potensi lahan jagung yang dicukup luas ini, Prihasto berharap ke depan Kabupaten Oku selatan ini menjadi lumbung jagung di Sumatera Selatan.

“Untuk Provinsi Sumatera Selatan sendiri, luas panen pada Februari 2019 ini mencapai 14.866 hektar. Saat ini memasuki panen raya,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.