Pangdam Hasanuddin Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga yang Terdampak Covid-19

Makassar, Sultrapost.ID – Usai menyalurkan bantuan APD, alat kesehatan serta masker di beberapa daerah, kali ini Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, kembali menyerahkan bantuan Sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Dandim 1408/BS, Kolonel Inf Andriyanto, di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 17 April 2020.

Personil Kodam XIV/Hasanuddin saat membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang tengah melanda bangsa, berdampak pada segala aspek kehidupan. Salah satunya penurunan yang sangat dirasakan iyalah laju perekonomian yang tentunya sangat dirasakan oleh masyarakat yang biasa mengais rejeki dari sektor informal.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan secara (door to door) dari rumah ke rumah. Ini merupakan wujud kepedulian Kodam Hasanuddin untuk meringankan beban masyarakat yang terkena imbas pandemi Covid-19 khususnya di Kota Makassar,” ungkapnya.

Kata dia, sasaran utama pembagian sembako adalah keluarga yang kurang mampu, para lansia dan penyandang pra kesejahteraan lainnya. Selain itu lanjutnya, kegiatan ini pula sekaligus sebagai sarana edukasi pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19 pada masyarakat melalui Physical Distancing dan protokol kesehatan.

“Saya juga menghimbau dalam situasi seperti ini saatnya kita saling bahu membahu, gotong royong dan lebih meningkatkan rasa empati terhadap sesama, agar tidak panik namun tetap selalu waspada serta terapkan maklumat pemerintah untuk memerangi Covid 19,” tutpnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Sumangerukka saat menerima bantuan APD serta Alkes dari beberapa perusahan

Untuk diketahui, selain menyalurkan bantuan sembako, Pangdam juga menerima bantuan APD dan Alkes dari para donatur untuk penanganan penyebaran Covid -19.

Bantuan yang diterima langsung oleh Pangdam tersebut diantaranya berasal dari PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI), Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan PT Tiga Dara Grup (TDG).

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.