Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Tinjau Lokasi Banjir Konut

Konut, Sultrapost.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jadwal kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Konut untuk meninjau langsung lokasi banjir yang melanda daerah itu selama sepekan terakhir.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan jadwal, Sabtu tanggal 22 Juni kedepan sudah disini,” Kata Bupati Konut, Ruksamin melalui Wakilnya, Rauf lewat via telpon, Kamis, 20 Juni 2019.

Ia menyebutkan lokasi yang tertimpa banjir di Konut terdapat tujuh kecamatan, namun yang terparah ada di empat kecamatan yakni kecamatan Oheo, Langkikima, Wiwirano dan Landawe.

“Wilayah empat kecamatan itu tidak dapat diakses darat hanya bisa dilakukan melalui udara, jadi untuk evakuasi warga dan distribusi logistik kita gunakan helikopter,” terangnya.

Sedangkan sebagian wilayah yang airnya telah surut sementara dalam proses bersi bersih akibat lumpur setinggi lutut orang dewasa yang tidak bisa dibersihkan secara manual.

“Karena lumpur yang begitu tebal, kita bersihkan menggunakan Alkon dan beberapa mobil Damkar (Pemadam Kebakaran),” ungkap mantan anggota DPRD Konut itu.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.