BannerDepan

Pastikan Kesiapan Personil, KPU Muna Gelar Coffee Morning

Muna, Sultrapost.ID – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang beberapa hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Muna (Sultra) menggelar Coffee Morning, Pada Senin, 1 April 2019.

Berlangsung di Kafe Simpang Tiga Kota Raha. Kegitan itu  membahas kesiapan personil KPU Muna dalam rangka penyelenggaraan Pemilu serentak 2019.

Yuilana Rita, Kordiv Program dan Data KPU Kabupaten Muna menyampaikan pihaknya sudah siap dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan terlaksana tanggal 17 april mendatang. Begitu juga pihaknya telah melakukan antisipasi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi.

“Untuk logistik kita masi kekurangan segel, tapi kita sudah sampaikan untuk dilengkapi melalui KPU Provinsi,” ungkapnya.

Namun dirinya mengakui kesulitan melakukan pendataan wajib pilih di Rutan kelas II B Raha dan juga belum dapat memastikan berapa banyak warga binaan yang yang menyalurkan hak pilihnya.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pendataan di Rutan namun kita kesulitan karena mereka menggunakan nama samaran,” terangnya.

Kendati pun, pihaknya terus bekerja keras untuk melakukan penelusuran tempat tinggal mereka agar bisa menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara.

Untuk diketahui Coffe Morning dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), peserta Pemilu baik DPD maupun dari unsur Partai Politik (Parpol), tokoh masyarakat, serta insan Pers wilayah tugas Kabupaten Muna.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.