PD Satria Sultra Laksanakan Program Sejuta Alquran

 

Kendari, Sultrapost.ID – Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sultra, mulai melaksanakan program sejuta Alquran.

Ketua PD Satria Sultra, Romi Rere mengatakan program ini merupakan program rutin yang akan terus dilakukan oleh PD Satria.

“Bukan cuman kali ini saja, tetapi akan terus menerus kami laksanakan,” ujarnya, Jumat 16 Oktober 2020.

Kata dia, kegiatan sosial religius yang dilakukan oleh sayap dari Partai Gerindra ini bertujuan untuk mengentaskan buta baca Alquran di Sultra.

“Kami mewakafkan 1000 Alquran, semoga dengan ini dapat menurunkan angka buta baca Alquran dan juga membantu pengurus masjid dan TPQ dalam melaksanakan ibadah mengajarkan bacaan Alquran,” tuturnya.

Lanjut Romi, program ini tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, akan tetapi dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Ini tidak hanya di Kota Kendari, tetapi juga di daerah lain di Sultra,” tambahnya. Nah untuk tahap awal, hari ini kita wakafkan Alquran ke 5 masjid di Kota Kendari, selanjutnya akan rutin dilaksanakan di setiap Jumat. Tadi juga kita melihat ada TPQ yang sudah seharusnya dibantu, dan kami sudah sepakat akan memberikan bantuan,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.