BannerDepan

Peduli Sesama Masyarakat, ASR Konsel Berbagi Makanan dan Masker

 

Konsel, Sultrapost.ID – Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membagikan makanan serta masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Kecamatan Palangga Jumat 30 April 2021.

Kegiatan yang di lakukan menjelang waktu berbuka puasa ini di hadiri oleh puluhah relawan dari yayasan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Koordinator ASR Konsel, Ardan Setyadi mengatakan banyak masyarakat yang mengalami kesusahan secara ekonomi dalam melaksanakan Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

“Pembagian makanan adalah program rutin dari teman-teman Kordinator ASR se-Sultra. Makanan berbuka puasa kita distribusikan ke beberapa titik. Sasaran kita seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja yang tidak bisa Stay at Home seperti pedagang kaki lima atau masyarakat yang sedang berpergian,” ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa Ardan ini menambahkan, nasi kotak dan masker yang dibagikan merupakan bantuan langsung dari Ketua Dewan Pembina ASR yaitu Mayjen (Purn) TNI Andi Sumangerukka, yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakat.

“Kami sangat bersyukur karena kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak yang ikut andil, diantaranya dari teman-teman pemuda Kecamatan Palangga,” sebutnya.

Lanjutnya, selain kepedulian terhadap sesama dalam kegiatan ini pula ASR Konsel semakin mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Di Bulan Ramadhan kita sebagai pemuda harus mampu mengambil peran dalam berbuat kebaikan, dan menjaga tali silaturahmi. Salah satunya dengan bersedekah. Kami berharap dalam aksi sosial ini, kita bisa merealisasikan nilai-nilai gotong royong yang menjadi budaya bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.