Pejabat Negara Bakal Hadir, Musda DPD II Golkar Bombana Molor

Bombana, Sultrapost.ID – Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bombana dipastikan molor.

Penyebab bergesernya jadwal yang sebelumnya diagendakan pada hari Kamis pekan ini, disebabkan akan ada pejabat negara yang bakal hadir.

Mereka (Pejabat, red) yang akan hadir adalah Ir. Ridwan Bae, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang juga adalah ketua Dewan Pertimbangan (DP) DPD I Partai Golkar Sultra.

Kemudian Hery Asiku, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sultra, yang juga adalah ketua DPD I Partai Golkar Sultra.

Terkait ini, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bombana, H. Imam Al Ghajali mengucapkan permohonan maaf kepada semua kader dan simpatisan Partai Golkar atas berubahnya waktu pelaksanaan Musda.

Sebelumnya Musda Golkar Bombana dijadwalkan hari Kamis 24 September 2020, dan kembali dijadwalkan pelaksanaannya pada hari Minggu 27 September 2020.

“Saya mohon maaf atas nama ketua DPD Golkar Bombana dan panitia atas penundaan waktu pelaksanaan Musda,” katanya, Sabtu 20 September 2020.

Menurutnya, Musda kabupaten Bombana menarik perhatian Ketua DPD dan Ketua DP Partai Golkar Sultra. Olehnya itu, kedua orang penting di Partai Golkar Sultra ini memastikan diri akan hadir, dan jadwal yang pas untuk keduanya hadir, yakni dihari Minggu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Beliau beliau inikan merupakan pejabat negara, tentu kalau hari hari kerja, waktunya habis untuk urusan negara. Jadi alasan penundaan Musda bukan alasan prinsip, tapi soal teknis saja. Yang pasti persiapan Musda sudah ready semua. Bombana ini mendapat perhatian khusus dari beliau beliau,” tutur ketua Bapilu DPD Partai Golkar Sultra wilayah kepulauan ini.

Ditambahkan, selain untuk menghadiri kegiatan Musda, Ridwan Bae juga dijadwalkan bakal melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk masyarakat Bombana.

Empat pilar itu adalah, Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Pelaksanaa sosialisasi ini, lanjut Imam menjelaskan, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pak Ridwan akan tiba di Bombana Sabtu Sore, dan Sabtu malamnya pelaksanaan sosialisasi,” pungkasnya.

Laporan: Andri

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.