Pekan Depan, DPD II Golkar Bombana Gelar Musda

Bombana, Sultrapost.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bombana direncanakan akan mengggelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua pekan depan.

“Rencananya tanggal dua puluh empat bulan ini,” kata Plt Ketua Golkar Bombana, Imam Al Ghajali, saat dikonfirmasi Kamis 17 September 2020.

Menurutnya, jadwal tersebut telah diketahui dan mendapat persetujuan dari DPD Golkar Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Persiapannya, secara materi kami telah siap. Sudah sekitar 80 persen persiapan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Golkar Bombana memberi ruang kepada semua kader untuk ikut perkompetisi maju sebagai calon ketua DPD II Bombana.

“Semua kader, mulai tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan propinsi, semua bisa ikut berkompetisi dalam kontestasi ini. Insya Allah pendaftaran kita buka tanggal dua puluh satu,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Imam menjelaskan, setiap kader yang akan maju harus melengkapi semua persyaratan yang telah disiapkan panitia.

Persyaratan itu di antaranya, pernah menjadi pengurus partai Golkar maupun sayap minimal 5 tahun secara berturut turut dan minimal harus berijasah Strata Satu (S1).

“Kemudian syarat mutlak yang harus terpenuhi, yaitu saat mendaftar harus membawa surat dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK) minimal 30 persen,” tambah dia.

Imam berharap, setelah terlaksana Musda, Partai Golkar Bombana bisa kembali jaya seperti dijaman almarhum Bapak Subhan Tambera.

“Dulu kita pernah jaya. Dan saya optimis setelah terlaksana Musda ini, kita akan kembali jaya di Bombana,” tutupnya.

Laporan: Andri

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.