Pekat IB Sultra Kembali Laksanakan Kegiatan Jumat Barokah

 

Kendari, Sultrapost.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Sulawesi tenggara (PEKAT IB SULTRA) kembali melaksanakan program Jumat Barokah.

Kegiatan sosial membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Ketua DPW PEKAT IB Sultra, Amril Sabara mengatakan membagikan sembako dan makanan kepada masyarakat kurang mampu serta mengadakan kegiatan sosial lainjya, merupakan bagian dari fungsi dan visi misi organisasi dalam mengawal aspirasi serta kepentingan masyarakat yang kurang mampu.

“Jikalau kita memahami kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dengan otomatis nurani kita akan tersentu,” ungkapnya, Jumat 30 Oktober 2020.

Sebab kata dia, pada hakikatnya manusia adalah mahluk sosial yang tercipta dari satu sumber yang sama.

“Sehingga suka duka yang di rasakan pada dasarnya bersipat universal dan terasakan pada semua mahluk ciptaan tuhan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap dapat menjadi pembangkit semangat tentang pentingnya menjaga silahturahmi untuk mempersatukan segala perbedaan, sehingga dapat melahirkan sebuah persatuan dalam bernegara.

“Satu hal yang saya harapkan dari kegiatan rutin jumat barokah ini semoga dapat menjadi tolak ukur kita dalam meningkatkan nilai ketakwaan dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai organisasi masyarakat dan umat yang cinta dalam berbagi terhadap sesama” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.