BannerDepan

Pemda Muna Segera Bangun TPA Sampah di Desa Motewe

Muna, Sultrapost.ID – Akhir akhir ini pengelolaan sampah di Muna sudah menjadi buah bibir bagi masyarakat. Untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Motewe, Kecamatan Bata Laiworu.

Pembangunan direncanakan akan dimulai besok Kamis, 16 Mei 2019, yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh L.M Rusman Emba selaku Bupati Muna

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sumi Thata mengaku untuk kesiapan peresmian pembangunan TPAS yang akan dilakukan esok, dirinya beserta jajaranya sudah mempersiapkan diri.

“Semua sudah siap, tim pun sudah diturunkan untuk kroscek dilapangan. Jadi besok itu Bupati yang akan resmikan,” Ujarnya pada Rabu,15 Mei 2019.

Kemudian ia menjelaskan, terkait pembangunan TPA ini berasal dari bantuan Kementrian PUPR yang sebenarnya sudah dari tahun 2018 lalu.

“Ia, sebenarnya sudah tahun lalu akan dibangun, namun kami terkendala dilahan,” ungkapnya.

Kata dia, pembangunan TPAS dialokasikan sebesar Rp.13 Miliar dari anggaran APBN yang akan dibangun dilahan 8 hektar yang sudah disiapkan Pemda Muna.

“Semoga dengan adanya pembangunan TPAS ini bisa menyelesaikan persoalan sampah selama ini,” pungkasnya.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.