BannerDepan

Pemkab Bombana Kembali Melantik 23 Struktur Pejabat-nya

Bombana, Sultrapost.id – Seperti biasa, untuk melakukan pembenahan dan mengisi kekosongan struktur jabatan di lngkup Pemerintah Daerah (Pemda),  Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Bombana, Baharuddin HS. Noy kembali melantik 23 pejabat daerahnya, Rabu 29 Agustus 2018.

Pantauan Sultrapost.id, dari 23 pejabat yang dilantik, dua diantaranya adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Manbo, Kecamatan Poleang Timur dan Kades Masaloka Selatan, Kecamatan Mata Oleo. Dalam pelantikan itu juga, Setda Bombana juga meyerahkan SK mutasi terhadap dua guru

Dalam sambutannya, Baharuddin HS. Noy  mengatakan selain melakukan pembenahan serta mengisi kekosongan jabatan di lingkup Pemda Bombana, pelantikan dan mutasi ini juga merupakan amanah dai Kemenpan RB.

“Pelantikan dan mutasi merupakan amanah dari Kemenpan RB. Ini dilakukan untuk mewujudkan reformasi birokrasi. Para pejabat yang dilantik ini juga telah diseleksi. Jadi jangan ada lagi yang mengatakan dalam pelantikan ini, pejabat yang dilantik itu sudah diatur,” jelasnya.

.Kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja 20 pejabat eselon IV dan satu pejabat eselon III yang baru saja dilantik itu. Jika kemudian dalam evaluasi tersebut tidak ada perkembangan kinerja yang dihasilkan, maka jabatan yang telah diberikan itu akan ditarik, bahkan. Sehingga itu  mantan Kadis Perhubungan Provinsi ini menegaskan, agar para pejabat yang baru saja dilantik, bisa bekerja dengan baik.

“Jadi pejabat baru ini harus bisa menunjukan perkembangan kinerjanya. Karena akan di evaluasi, kalau tidak ada perkembangan pekerjaan yang dihasilkan, maka siap-siap jabatan itu ditarik bahkan jika perlu pangkatnya akan diturunkan lebih rendah,” tegasnya.

Lanjutnya, begitu pula kepada dua Plt Kepala Desa yang juga baru saja dilantik agar bekerja dengan baik sesuai amanah dan mendukung pelaksanaan Pilkades yang akan segera dilakukan.Karena peran Plt Kades sangat penting untuk menjamin kondusifitas penyelenggaraan Pilkades nantinya.

“Selain menjalankan amanahnya dengan baik, pada Pilkades nanti, saya harapr Plt kades ini harus netral, jangan memihak. Karena itu akan memicu konflik,” tutupnya.

Laporan: Aidil

 

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.