Pemuda NKRI Siap All Out Menangkan Raup-Iskandar

 

Konut, Sultrapost.ID – Pemuda NKRI mengaku siap All Out memenangkan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah Raup-Iskandar pada kontestasi Pilkada Kabuten Konawe Utara (Konut) 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Pemuda NKRI, Julban Lamalanggi mengatakan pihaknya bertanggung jawab dalam hal menentukan pemimpin di Konut lima tahun kedepan. Sebab kontestasi Pemilukada adalah bagian dari ruang pemuda untuk ikut serta dalam mengawal perjalanan politik di Bumi Oheo.

“Dipandang perlu bagi kita selaku pemuda Konut untuk berpartisipatif dalam kontestasi Pemilukada. Poin pentingnya pemuda harus ikut serta mengedukasi masyarakat Konut dalam hal menentukan pemimpin lima tahun yang akan datang, kiranya dalam gambaran generasi pemuda NKRI,” ungkapnya. Kamis 10 September 2020.

Menurut dia, untuk membangun daerah yang lebih baik, pemimpin harus mampu menjiwai Konut dalam wujud sikap dan kebijakannya.

“Pemimpin seharusnya mampu menjiwai Konut dalam wujud sikap dan kebijakannya dan berangkat dari adap dan kebiasaan masyarakat Konut untuk membangun daerah,” ujarnya.

Sikap tersebut tentunya dimiliki oleh kedua tokoh tersebut, sebab jika berangkat dari perjalanan politik, H Raup pernah menjadi sekdes, kepala desa,anggota DPRD biasa sampai menjadi ketua DPRD.

“Dalam wujud kepemimpinannya, beliau mampu mendorong peningkatan inprastruktur dan tata wilaya di Kecamatan Wiwirano. H Raup juga salah satu tokoh generasi yang menjadi pemicu berkembangnya SDM di Wiwirano, Langgikima, Landawe dan Konut secara umum,” ucapnya.

Sedangkan Iskandar sendiri lanjutnya Julban, selain politisi, ia juga merupakan tokoh pendidik. Ia pernah mendirikan yayasan SMA Benua Lembo.

“Berangkat dari karir pak Iskandar mulai dari toko pendidik dan mendirikan yayasan SMA BENUA LEMBO, menjadi anggota legislatif dua kali,” jelasnya.

Sehingga itu sebagai pemuda dirinya memandang ke dua toko politik itu adalah satu paket kepribadian yang kompilit untuk pemimpin masa depan Konut yang harus di perjuangkan.

Hal senada juga di ungkapkan Sekjen Pemuda NKRI, Hendrik menurutnya pemuda harus mengambil bagian dalam memilih pemimpin yang baik dan yang paling terbaik.

“Untuk itu kami pemuda NKRI siap memenangkan RAUP-ISKANDAR menjadi bupati dan wakil bupati dalam kontestasi perhelatan pilkada dikab Konawe Utara di tanggal 9 Desember mendatang,” tutupnya.

Laporan : Mono

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.