Penanganan Kasus Pembacokan Lamban, HMI Kendari Gelar Demonstrasi

Kendari, Sultrapost.ID – Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, kembali menggelar demonstrasi di Jalan Saranani, Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, 17 Januari 2020.

Aksi ini merupakan buntut kekecewaan massa aksi atas penanganan kasus pembacokan terhadap mahasiswa Kehutanan UHO pada 2 Januari 2020 yang terkesan lambat.

Salah satu Korlap, Fadri Laulewulu dalam orasinya mengatakan sampai saat Polda Sultra belum mangamnkan dua pelaku pembacokan terhadap Muhammad Iksan tak kunjung di tangkap.

“Padahal kemari mereka sudah mengantongi indentitas para pelaku. Namun sampai hari ini tak ada tindak lanjutnya,” ungkapnya.

Dirinya menduga, ada main mata antara pihak kepolisian dengan salah satu pemilik perusahaan yang di duga merupakan otak dibalik peristiwa yang melukai Iksan, sehingga penanganan kasus tersebut lambat.

“Sebelum kami aksi di Polda pada 9 Januari kemarin, malamnya kami dapat info bahwa ada pertemuan antara salah satu pejabat Polda dengan pemilik salah satu perusahan itu di lantai 15, Hotel Claro. Jika ini benar terjadi maka ada indikasi main mata antara kepolisian dengan perusahaan,” bebernya.

Untuk itu lanjut Fadri, ia bersama rekan-rekan lainnya akan kembali menggelar aksi dengan jumlah yang lebih besar.

“Kami akan kembali gelar aksi di Polda dengan jumlah besar. Kami minta agar Polda segera tangkap pelaku sekaligus otaknya,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.