Pengadilan Tinggi Sultra Putuskan Kamaruddin Pemlik Sah PT MD

Kendari, Sultrapost.ID – Upaya hukum banding yang di tempuh Kamaruddin di Pengadilan Tinggi (PT) Sultra, atas perkara kepemilikan saham PT Masempo Dalle yang di batalkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Unaaha akhirnya terjawab.

Berdasarkan putusan nomor 105/Pdt/2019/PT.Kdi, Kamis 16 Januari 2020, PT Sultra menyatakan bahwa Kamaruddin merupakan Direktur Utama (Dirut) sekaligus pemilik sah dari PT MD.

“Dalam putusan itu, PT Sultra berpendapat bahwa klien saya (Kamaruddin red) terbukti sebagai Dirut dan sah bertindak untuk dan atas nama PT MD,” ungkap Andre Darmawan Kuasa Hukum Kamaruddin, Selasa 28 Januari 2020

“Jadi putusan NO PN Unaaha juga di batalkan. Sedangkan gugatan perkara nomor 9/Pdt.G/2019/PN Unh yang di ajukan Anton Timbang yang meminta untuk dinyatakan sebagai Direktur PT. Masempo Dalle yang sah sudah di tolak oleh PN Unaaha,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Ketua DPD Konggres Advokat Indonesia (KAI) Sultra, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya hukum lain atas dugaan penambangan ilegal PT MLP di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT MD.

“Sekarang kami lg mengumpulkan bukti-bukti terkait aktivitas PT MLP di wilayah IUP MD,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.