Lima Tahun Berkarya, Dewan Periode 2014-2019 Tetapkan Puluhan Perda
BOMBANA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau disingkat DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang melaksanakan fungsi-fungsi pemerintah daerah
Jelang Masa Akhir Jabatan, DPRD Bombana Periode 2014-2019 Tetap Konsisten Kawal Pembangunan
BOMBANA – Masa Bhakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana periode 2014-2019 akan berakhir pada bulan

Penolakan Sahuzu sebagai Sekwan DPRD Muna, Rustam Angkat Bicara

0
Rustam, Kepala BKPSDM Kabupaten Muna. Foto: Ison

Muna, Sultrapost.ID – Mengenai polemik yang bergulir di DPRD Muna terhadap penolakan La Ode Sahuzu sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) menggantikan Edi Ridwan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Muna Rustam angkat bicara.

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam pelaksanan pelantikan La Ode Sahuzu sebagai Sekwan, pasalnya pihaknya mengacu pada PP No 11 pasal 127 angka 4 tahun 2017 tentang manajemen ASN.

“Kita sudah tidak mengacu lagi pada PP No 18 pasal 31 dan aturannya jelas tidak perlu persetujuan DPRD,” ujar Rustam saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, 9 Januari 2019.

Jika kita mengacu pada PP No 11 pasal 127 angka 4 lanjut Rustam, khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pertama yang memimpin Sekretariat DPRD, ditetapkan oleh PPK yang dikonsultasijan terlebih dahulu dengan pimpinan DPRD.

“Sebelumnya kita sudah melakukan konsultasi kepada Ketua DPRD Muna Abdul Rajab Biku dan Wakil Ketua LD Diyrun yang disusul dengan surat penyampain,” jelasnya.

Ia menambahkan, Sebelum adanya PP 11 pasal 127 tahun 2017 itu memang benar melalui PP No 18 pasal 31 tahun 2015 mengenai pengangkatan dan pemberhentian Sekwan harus melaui persetujuan pimpinan DPRD yang dikonsultasikan pada pimpinan fraksi.

“Persoalan penolakan itu hak anggota DPRD, namun Kita tetap mengacu pada PP 11 yang sudah mengatur seluruh manajemen ASN,” tandasnya.

Penulis: Ison