BannerDepan

Perbaikan Jalan Transmigrasi di Desa Wandiri Segera Direalisasikan

Muna, Sultrapost.ID – Jalan Transmigrasi di desa Wandiri kecamatan Wakorumba Selatan kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan.

Pasalnya warga yang bermukim di desa tersebut sudah sekitar 13 tahun menderita dengan kondis jalan rusak. Desa Wandiri sendiri merupakan salah satu desa kawasan Transmigrasi unit penempatan Labunia di kabupaten Muna.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Fadjaruddin Wunanto menerangkan, untuk perbaikan jalan di desa Wandiri sudah siapkan dana sebesar 2 M dengan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 4 Km melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) Afirmasi 2019.

“Insya Allah selesai pembahasan DAK. Sekitar bulan tiga jalan transmigrasi di desa Wandiri sudah bisa dikerja,” ujar pria yang kerap disapa Fadjar, pada hari Selasa, 22 Januari 2019.

Lanjut Fadjar, DAK Afirmasi tersebut memang arahnya untuk pengembangan daerah tertinggal, perbatasan dan kawasan transmigrasi seperti halnya desa Wandiri.

“Setelah dilakukan perbaikan melalui pengerjaan pengerasan jalan, kita tinggal tunggu selanjutnya pengerjaan pengaspalannya dari pihak terkait yaitu dinas PU (pekerjaan umum),” pungkasnya.

Ia pun berharap setelah dilakukannya perbaikan jalan di desa Wandiri bisa lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Karena menurutnya jalan itu bagian dari kebutuhan dasar, selaku pengguna akses jalan itu sendiri.

“Insya Allah kalau soal kebutuhan prioritas masyarakat kita akan tetap perjuangkan,” tandasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.