BannerDepan

Peringati HUT Polres Konut yang ke-4, Kapolres Gelar Lomba Olah TKP Bagi Para Personel

Konut, Sultrapost.ID – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo menggelar lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polres yang ke-4 tahun, Rabu 13 Desember 2023.

Ada 7 Tim yang terdiri dari Satreskrim, Satresnarkoba, Satlantas, Satsamapta, Polsek Asera, Polsek Wiwirano, Polsek Lasolo dan Tim Polsek Sawa yang mengikuti lomba olah TKP.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo mengatakan, diadakan guna merefleksi kembali ingatan personil terkait standar operasional prosedur (SOP) atau tindakan yang diambil dalam olah TKP suatu perkara Pidana. Adapun kasus yang diujikan dalam lomba tersebut tentang pidana Pencurian dan Pemberatan.

“Lomba olah TKP ini bertujuan meningkatkan kemampuan personil sehingga Anggota tidak asal-asalan dimulai dari pengamatan secara umum, langka awal mengamankan TKP, bagaimana memasuki TKP, mengumpulkan bahan keterangan barang bukti yang mengarah pada modus dan pelaku,” ujar Priyo Utomo.

Untuk diketahui, Olah TKP adalah tindakan petugas kepolisian Penyidik atau penyidik pembantu untuk memasuki tempat kejadian perkara dalam rangka melakukan pemeriksaan, mengumpulkan keterangan dan barang bukti, menganalisa dan mengevaluasi terkait petunjuk tindak pidana yang terjadi sehingga bisa memberi petunjuk dalam menemukan pelaku kejahatan.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.