BannerDepan

Peringati May Day, VDNI Berikan Penghargaan Kepada 90 Orang Karyawan Terbaik

Konawe, Sultrapost.ID – Seperti biasa memasuki bulan Mei seluruh daerah di Indonesia  biasanya menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan sosial, long march,  berdemonstrasi dan sebagainya.

Ini merupakan salah satu bentuk perayaan dalam menyambut Hari Buruh Nasional atau yang dikenal dengan istilah May Day yang jatuh tiap 1 Mei. Di Sultra tepatnya di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe,  salah satu perusahaan mega industri yakni PT Virtu Dragon Nickel Industri (VDNI) punya cara sendiri dalam memperingati hari bersejarah bagi para buruh.

Dimana sebanyak 90 karyawan lokal yang berprestasi diberi penghargaan oleh perusahaan. Penghargaan bagi karyawan terbaik itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) PT VDNI, Mr Tony Zhou.

Dalam sambutanya, Mr Toni menyebutkan saat ini VDNI telah memiliki 9711 orang karyawan. 4551 orang diantaranya telah diberikan pelatihan dan memberlakukan kelas berbahasa.

“Pada saat bersama kita juga mentrening karyawan dan 265  karyawan yang sudah kita posisikan di dalam management  masuk tahap supervisor” ungkapnya, Rabu 1 Mei 2019.

90 orang karyawan PT VDNI yang menerima penghargaan

Tak hanya itu, lanjutnya, bahkan pihaknya telah mengutus 73 karyawan berprestasi untuk belajar di Cina selama satu tahun lamanya. Dan kini 49 diantaranya telah kembali. Untuk itu di bulan kebangaan para buruh ini, dirinya berharap seluruh karyawan selalu disiplin dan bekerjasama dengan perusahaan.

“49 orang ini akan langsung dipekerjakan sesuai bidang masing-masing. Tak lupa juga penggajian karyawan kini naik 15 persen. Saya berharap agar keryawan tetap berhati-hati dalam bekerja, karena keselamatan kerja adalah nomor 1” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan General Manager (GM) PT VDNI, Rusmin Abdul Gani. Kata dia, dirinya berharap agar para buruh lokal mampu membuktikan bahwa kapasitas dan kemampuan mereka dapat membesarkan perusahaan.

“Perusahaan tidak akan tutup mata apa yang bisa kita sama sama jalankan dalam perusahaan ini. Jangan berkecil hati, kita semua adalah pejuang, karena kita semua perusahaan bisa berjalan sampai skrng ini,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

 

 

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.