BannerDepan

Pilkades di Pulau Kabaena, Polres Bombana Turunkan 20 Personil

Bombana, Sultrapost.Id – Untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 18 November 2018 di Pulau Kabaena, Kepolisian Resor (Polres) Bombana menurunkan 20 personil dari Shabara Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kepolisian Resor Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Puar Humasnya Aipda Fitra mengatakan, ke 20 personil ini, masing masing akan ditempatkan 15 personil diwilayah Kabaena dan 5 personil diwilayah Kabaena timur.

“Ditambah anggota personil di Polsek Kabaena dan Kabaena Timur,” ucapnya, Jumat 16 November 2018.

Rencananya, lanjut Fitra, 20 personil tersebut akan berada di Pulau Kabaena sampai tanggal 19 November 2018.

Pilkades di Pulau Kabaena merupakan bagian dari Pilkades serentak yang digelar di 12 desa se kabupaten Bombana, 4 diantara berada di Pulau Kabaena.

Di Pulau Kabaena sendiri, dua yang pemilihan langsung yakni desa Enano kecamatan Kabaena Tengah dan desa Pongkalaero kecamatan Kabaena Selatan, serta dua yang Pemilihan Antar Waktu (PAW) yakni desa Baliara Selatan dan desa Baliara Kepulauan kecamatan Kabaena Barat.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis 15 November 2018, Polres Bombana melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak, dimana Bupati Bombana H. Tafdil bertindak sebagai pemimpin apel.

Penulis: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.