BannerDepan

Pj Bupati Kolut: Sambut Investasi Raih Prestasi

Kolut, Sultrapost.ID – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dapat menjadi daerah maju, mandiri dan sejahtera melalui peningkatan investasi dan industri berbasis sumber daya alam.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Kolut, Parinringi dalam sambutannnya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara ke-19 di Lapangan Aspirasi, Lasusua, Kolut, Sabtu 7 Januari 2023

Dikatakan Parinringi, hal tersebut dapat terwujud jika seluruh jajaran aparatur pemerintah dan pemangku amanah di Kolut dapat bersinergi dalam konteks kebersamaan dan kegotong-royongan.

“Dengan terus menjaga kebersamaan, berpikir dan bekerja cerdas serta ikhlas dalam merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan saya yakin ini dapat terwujud. Jika ini diwujudkan dengan baik pada gilirannya akan menjadi daya ungkit bagi sektor-sektor lainnya yang ada di Kolaka Utara,” kata Parinringi.

Lanjut dia, perjalanan 19 tahun Kabupaten Kolaka Utara adalah perjalanan yang terbilang masih muda dan singkat bagi sejarah pembangunan suatu daerah.

Dalam mengarungi perjalanan selama ini, sudah barang tentu pemerintah daerah, pemangku amanah beserta segenap masyarakat Kolaka Utara telah banyak merasakan dan mengalami pahit getir dan manisnya perjuangan membangun Kabupaten Kolaka Utara. Hal yang patut disyukuri bersama bahwa perkembangan pembangunan di Kabupaten Kolaka Utara dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan.

“Berbagai capaian penting yang telah diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Kolaka Utara sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini,” katanya.

Diungkapkannya juga, banyak kemajuan dan prestasi telah diraih oleh Kolut, dan ada beberapa agenda besar yang akan dicapai ditahun-tahun berikutnya, antara lain upaya mempersiapkan dan menyongsong pembangunan smelter di kawasan Utara khususnya di Batu Putih, Tolala dan Pakue Utara.

“Untuk mewujudkan obsesi itu, tentu diperlukan sinergitas dari semua kalangan, utamanya kesungguhan kita dalam membuka diri terhadap para investor yang akan menanamkan investasinya di

daerah kita ini,” ungkap Kepala DPMPTSP Sultra ini.

Untuk hal tersebut, disebutkan Parinringi, Kolut perlu berbenah dengan membangun dan meningkatkan jalan-jalan baru

khususnya pengaspalan jalan ibu kota dan kecamatan, membangun sarana akomodasi perhotelan, mewujudkan pembangunan bandara di Kecamatan Kodeoha, menambah kapasitas dermaga arau pelabuhan laut, dan sarana-sarana lainnya.

“Dan yang terpenting adalah kita perlu mempersiapkan diri sendiri agar kelak anak cucu kita tidak hanya menjadi penonton di negerinya sendiri. Dirgahayu Kabupaten Kolaka Utara ke-19, Jayalah Kolaka Utara-Ku,” cetus Parinringi diakhir sambutan.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.