PKK Muna Siapkan 10 Ribu Masker

Muna, Sultrapost.ID – Penyebaran virus COVID-19 (C-19) hingga saat ini sulit dikendalikan. Kapan dan dimana pun, virus mematikan itu sewaktu-waktu akan menulari manusia.

Nah, untuk membantu pemerintah dalam pemberantasanya banyak mematik perhatian semua pihak. Di Kabupaten Muna misalnya, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK) mulai menyiapkan masker yang akan dibagikan pada masyarakat.

Yanti Setiawati Rusman, Ketua TP-PKK Muna menerangkan, masker yang akan dibagikan itu adalah masker kain yang dipesan melalui penjahit yang ada di dalam Kota Raha. Tentunya, masker yang dibuat sesuai standarisasi kesehatan. Satu masker beli dari penjahit dengan harga Rp 5000.

“Jadi yang sudah kita siapkan itu sekitar 10 ribu lembar. Kita perdayakan pejahit untuk pembuatanya,” kata Yanti.

Masker-masker itu akan dibagikan pada warga yang sehari-seharinya tidak stay at home (menetap dirumah). Misalnya, tukang ojek, sopir angkutan dan nelayan.

“Kalau ada lebihnya, baru kita bagi ke warga lain,” ujarnya.

Sebenarnya, masker yang diadakan dari hasil patung-patungan pengurus PKK itu akan dibagikan sendiri ke warga. Akan tetapi, karena penyebaran pandemi virus itu terus meluas, terpaksa akan diserahkan pada Satgas C-19.

“Rencananya ibu-ibu PKK yang akan bagikan sendiri. Tapi, karena penyebaran virus ini semakin meningkat, terpaksa kita serahkan ke Satgas. Nanti mereka yang bagikan. Intinya, kami sudah ikut ambil bagian membantu pemerintah untuk memutus mata rantainya,” tukas istri bupati LM Rusman Emba itu.

Laporan: Adm

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.