BannerDepan

Polres Bombana Amankan 25 Gram Sabu di Kabaena

Sultrapost.com – Kepolisian Resort (Polres) Bombana, mengamankan 25 Gram Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan-bahan Adiktif) jenis sabu sabu di Kabaena, saat penangkapan lima orang warga Pulau Kabaena pada Selasa (30/8/2016) sekitar pukul 21.30 Wita di kelurahan Sikeli kecamatan Kabaena Barat.

Selain 25 Gram sabu yang berhasil di amankan, Polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu buah bong sebagai alat hisap, uang tunai jutaan rupiah, alat timbangan elektrik, lima buah Hand Phone, serta sejumlah alat bukti lainnya.

Mereka yang berhasil tangkap dalam kasus ini berinisial Ta, As, Wa, Ju, dan Ap. Dan Pria berinisial Ta, diketahui sebagai bandar, sementara empat orang lainnya diduga berprofesi sebagai pemakai, serta adapula yang diduga berperan sebagai pengedar.

Kasat Narkoba Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Safaruddin SIP menjelaskan, peristiwa penangkapan kelima tersangka ini bermula dari adanya laporan jika proses peredaran Narkoba jenis sabu diwilayah Kabaena marak terjadi.

“Kelimanya dijerat dengan pasal, 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara, dan maksimal seumur hidup,” tutur, mantan Kapolsek Sampolawa, kabupaten Buton ini, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mapolres Bombana pada rabu (31/8/2016).

Kini, kelima tersangka tersebut sedang mendekam di sel tahanan Mapolres Bombana untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.