BannerDepan

Polres Buton Kerahkan 110 Personel Untuk Pengamana Pilkades Busel

Busel, Sultrapost.ID – Kepolisian Resor Buton menyiapkan 110 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 28 November 2021.

Dalam Apel Pergeseran pasukan di halaman Mapolres Buton, Sabtu 27 November 2021, Kapolres Buton, AKBP  Gunarko mengatakan sebanyak 110 personel akan disiagakan dalam penyelenggaraan Pilkades Busel yang diselenggarakan di tiga kecamatan dan tujuh desa.

Dirinya meminta seluruh Jajaran untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades Serentak bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

“28 November akan dilaksanakan Pilkades Serentak 2021, saya berharap mengelola dengan baik potensi potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata, untuk itu diharapkan juga personel agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran Pilkades,” ujarnya.

“Apabila terjadi perubahan situasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara maka hal yang harus diamankan terlebih dahulu adalah kotak suara karena sebagai bukti demokrasi,” imbuhnya.

Kapolres juga megungkapkan sebanyak 110 personel pengamanan disebar di 18 TPS (Tempat Pemungutan Suara), Kapolres meminta untuk Penerapan Ketat Protokol Kesehatan.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.