BannerDepan

Polres Muna Ringkus Ibu Pembuang Bayi di Sungai Parigi

Muna, Sultrapost.ID – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Muna berhasil meringkus seorang ibu yang tega membuang bayinya di sungai Bala-Bala, desa Latampu, kecamatan Parigi, kabupaten Muna, pada Kamis 21 Februari 2019 lalu.

Tersangka diketahui bernama WA (21) dan berhasil diringkus dirumah keluarganya di Lorong Pasir Putih, Jalan Patimura kelurahan Watulondo kecamatan Puowatu kota Kendari, Minggu 12 Mei 2019.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paritongan Sinaga, melalui Kasat Reskrim AKP Ogen Sairi SH menerangkan, pihaknya berhasil meringkus tersangka dibantu oleh Tim Dokter Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra).

“Saat itu kondisi bayi ditemukan oleh warga cukup mengenaskan dimana kondisi tubuh sudah tidak utuh,” ungkapnya

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan atas pernyataan tersangka bahwa bayi tersebut dilahirkan pada pukul 04.00 Wita tidak jauh dari Sungai Bala- bala. Kemudian, bayi itu langsung dibuang tersangka.

“Kita masih melakukan pendalaman, terkait motif dari ibu tersebut, sekaligus memeriksa kejiwaannya,” pungkas Ogen

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka disangkakan pasal berlapis, pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan pasal 80 ayat 3, 4 tentang perlindungan anak dengan acaman kurungan seumur hidup atau hukuman mati.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.