Polres Muna Ringkus Seorang Guru Yang di Duga Cabuli 7 Siswinya

Muna, Sultrapost.Id – Satuan Reskrim Polres Muna berhasil meringkus RM seorang Oknum Guru Sekolah Dasar (SD) yang diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur yang tak lain adalah muridnya sendiri di Desa Labone, kecamatan Lasalepa, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 13 November 2018.

Kejadian memalukan ini diperkirakan terjadi mulai sekitar bulan Juli 2017 sampai dengan bulan November 2018 di Sekolah Dasar 1 Lasalepa dengan korban anak sebanyak 7 orang yakni berinisial NA, AN, NB, MS, IY, SC dan DL.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga lewat Plt Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan orang tua korban yang menurut informasi dari saksi Wa Sila bahwa anak pelapor telah dicabuli dengan cara dipegang-pegang kemaluannya.

“Atas kejadian tersebut orang tua korban langsung melaporkan ke Polres Muna untuk segera diproses hukum,”ujarnya.

Lanjut Hamka, yang juga menjabat sebagai Kapolsek Katobu, pelaku dikenakaan pasal pencabulan terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 ayat (2) UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang UU Jo padal 64 ayat (1) KUHP.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara”. tutupnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.