Polsek Kabaena Amankan Seorang Wanita Saat Hendak Menjual Motor Hasil Curanmor

Bombana, Sultrapost.Id – Kepolisian Sektor (Polsek) Kabaena, mengamankan seorang wanita berinisial RI (24) yang di duga merupakan pelaku pencurian motor (Curanmor) di Pelabuhan Sikeli, Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, pada Minggu 12 Agustus 2018 lalu.

Kapolsek Kabaena, Inspektur Dua (IPDA) Andi Taufan, melalui rilisnya, Minggu 26 Agustus 2018 mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku berdasarkan informasi yang di daptkan dari warga.

“Kami mendapatkan informasi, bahwa warga Desa Rahantari mengamankan seorang wanita yang hendak menjual motor. Yang mana motor tersebut di curagai merupakan hasil curian, sehingga pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolsrk Kabaena,” ungkapnya.

Andi Taufan mejelaskan, pihaknya awalnya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi tindak pidana curanmor di Pelabuhan Sikeli pada pukul 21.00 Wita.

“Berdasarkan kronologinya, korban Muh. Simil (17) yang hendak membeli gorengan memarkir dan meninggalkan motornya dipinggir jalan dekat kawasan pelabuhan. Setelah beberapa saat korban kembali dan menemukan motornya sudah tidak ada,” jelasnya.

Simil yang kaget kemudian mencari motornya. Karena tak kunjung menemukan kendaraannya, korban kemudian melaporkan ke Polsek Kabaena. Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan RI yang saat itu diamankan oleh warga bersama barang bukti 1 unit motor yamaha Vega ZR berwarna biru hitam dengan Nomor Polisi DD 3161 BT.

“Pelaku disangkakan dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 subsider, Pasal 362 KUHPidana,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.