BannerDepan

Polsek Rumbia Lakukan Penyidikan Terhadap Kasus Pencurian Uang Milik Nasabah Bank 

Bombana, Sultrapost.ID – Satu dari empat orang pelaku pencurian uang sebesar Rp 50 Juta, berinisial KM (44) yang saat ini mendekam di sel tahanan Polsek Rumbia, Bombana kini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Kapolsek Rumbia, Iptu Muh. Nur Sultan saat ditemui di ruangannya, Rabu 26 Juni 2019 mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk kepentingan penyidikan.

“Usai kami amankan dikediamannya, kami langsung bawa ke Polsek Rumbia. Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” ungkapnya.

Dari hasil penyidikan, kata dia, diketahui satu dari empat pelaku yang masih dalam pengejaran adalah seorang wanita. Sementara itu KM sendiri mengaku tidak mengetahui jika kempat orang pelaku yang masih dalam pengejaran itu hendak melakukan pencurian uang milik nasabah bank BPD Cabang Bombana saat itu.

“Dia mengaku hanya sebagai sopir mobil yang direntalnya untuk mengantar kempat pelaku yang katanya hendak menemui salah satu perusahaan,” ucapnya.

Akan tetapi dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sisa hasil curian sebesar Rp 500 ribu dan 1 unit mobil beserta STNK.

“Jadi usai mencuri uang korban, para pelaku berpencar dan berencana bertemu disatu tempat untuk bagi hasil. KM sendiri mendapat uang hasil curian Rp 1,9 Juta,” paparnya.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung bergerak cepat, dengan bekerja sama jajaran Polres Kolaka, pelaku berhasil ditangkap dikediamannya di Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula, Kamis 20 Juni 2019,   beberapa jam setelah melakukan aksi pencurian.

“Korban atas nama Andi Samsiar sudah diintai oleh para pelaku. Karena para pelaku mengetahui uang itu berada dijok motor korban. Saat korban kembali masuk ke Bank dan tidak membawa uang tersebut, para pelaku kemudian melancarkan aksinya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, KM di jerat dengan pasal 362 Jo 55, 56 KUHPidana.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.