PT. Almharig Kembali Turunkan Bantuan

Bombana, Sultrapost.ID – Pekan lalu PT. Almharig menyerahkan bantuan berupa masker dan thermogun ke Posko Induk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid19 Kabupaten Bombana di Rumbia dan di sejumlah Kecamatan di Pulau Kabaena.

Kali ini, perusahaan yang bergerak dibidang penambangan nikel ini kembali menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid19 ke sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kabaena dan Kabaena Selatan.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT. Almharig bagian komunikasi publik Andri Ananta mengatakan, untuk didua kelurahan, bantuan sembako tersebut diserahkan melalui pemerintah Kecamatan Kabaena. Bantuan itu, diterima langsung oleh Camat Kabaena Agus Salam, S.Sos.

Sedangkan untuk yang ke Desa Rahadopi dan Desa Tirongkotua, bantuan langsung diantar oleh pihak perusahaan.

“Termasuk didua Desa di Kecamatan Kabaena Selatan, yakni Desa Langkema dan Desa Batuawu, bantuan diantar langsung oleh pihak perusahaan. Semua sudah kami serahkan,” ungkapnya, Jumat 24 April 2020.

Andri menjelaskan, bantuan sembako itu berupa beras, indomi dan minyak goreng 2 liter. Untuk di kelurahan Rahampu’u, Teomokole dan desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena, masing masing 70 karung beras 10 Kg, 70 dos indomie, dan 70 bungkus minyak goreng. Selanjutmya di Desa Rahadopi 30 karung beras 50 Kg, 100 dos indomi, dan 100 bungkus minyak goreng.

Sedangkan di Desa Langkema Kecamatan Selatan, porsi bantuan sembako yang berikan berjumlah 235 karung beras 10 Kg, 235 dos indomi, dan 235 bungkus minyak goreng.

Kemudian di Desa Batuawu Kecamatan Kabaena Selatan, diberikan bantuan 30 karung beras 50 Kg, 100 dos indomi, dan 100 bungkus minyak goreng.

“Jadi, total keseluruhan bantuan sembako yang kami turunkan didua Kecamatan ini berjumlah 445 karung beras 10 Kg, 60 karung beras 50 Kg, 645 dos indomi, dan 645 bungkus minyak goreng,” lanjut Andri merinci jumlah bantuan.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid19,” tutup Andri menambahkan.

Terpisah, Camat Kabaena Agus Salam, saat dikonfimasi, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak PT. Almharig atas bantuan itu.

“Sangat kami apresiasi pihak perusahaan yang mencoba untuk meringankan dan berpartisipasi dalam menangani dampak dari corona ini,” tutur mantan komisioner KPU Bombana ini.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.