BannerDepan

PT GKP dan Kodim 1417 Kendari Berkolaborasi Promosikan Produk Khas Wawonii

Kendari, Sultrapost.ID – Berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari, produkUsaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) “Samaturu” mendapat kesempatan mewakili Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk turut serta dalam Pameran UMKM Sulawesi Tenggara dan Pasar Murah di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 143/Halu Oleo pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Pameran ini menjadi salah satu bagian dari serangkaian acara penyambutan kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjutak dan rombongannya ke wilayah komando Kendari.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan sebagai ajang promosi hasil produk olahan UMKM masyarakat yang masuk ke dalam wilayah kerja dan binaan Kodim 1417/Kendari, yang meliputi Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kabupaten Konawe kepulauan.

“Sebuah kebanggaan tentu bagi kami untuk dapat terlibat di dalam acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1417/Kendari yang selalu men-support, serta menfasilitasi UMKM untuk selalu berkembang dan lebih dikenal lagi. Mudah-mudahan semakin banyak kegiatan yang dilakukan untuk ajang promosi produk-produk UMKM di Sulawesi Tenggara ini, khususnya binaan kami di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan,” terang Manager External Relations PT GKP, Made Fitriansyah seusai acara.

Sementara itu, Koordinator UMKM Binaan Kodim 1417/Kendari, Kapten (Inf) Salmar Gona menjelaskan jika momentum pameran ini lebih dari sekedar penyambutan pejabat nasional.

Namun, sebagai wadah strategis untuk memperlihatkan potensi besar UMKM di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kita ingin memperlihatkan potensi UMKM di Sulawesi Tenggara, khususnya wilayah Kendari dan sekitarnya ini tidak kalah menarik dari tempat lain. Sebagai pembina, kami berharap momen ini akan membantu mengangkat dan mengembangkan produk UMKM dari para pelaku usaha ini,” ujar Koordinator UMKM Binaan Kodim 1417/Kendari, Kapten (Inf) Salmar Gona.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terlibat dalam menyukseskan pameran ini, termasuk PT GKP yang konsisten membina dan membimbing pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Terima kasih juga PT GKP dan para pelaku UMKM lainnya karena telah membantu menyiapkan berbagai kebutuhan demi kelancaran dan kesuksesan acara ini,” ujarnya kembali.

Melihat lancarnya keberlangsungan acara tersebut, ia turut menggambarkan betapa tinggi antusiasme masyarakat atas terlaksananya pameran ini. Keberlanjutan menjadi harapan utama masyarakat dan para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

“Antusiasmemasyarakat sangat tinggi, bahkan harapan tinggi mereka adalah bahwa acara ini bisa menjadi program yang berjalan secara berkelanjutan, bahkan di level kabupaten atau kota,” harap Kapten Salmar.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.