BannerDepan

PT KNN Tegaskan Jetty yang Digunakan PT ACM Bukan Milik CDS

Kendari, Sultrapost.ID – Pihak PT Konawe Nikel Nusantara (KNN) menegaskan jika Jetty yang di gunakan PT Adikara Cipta Mulia (ACM) merupakan milik perusahaan yang memiliki izin lengkap.

Hal tersebut di sampaikan oleh Hairul Lolawa, salah satu pejabat dari PT KNN. Kata dia, aktivitas bongkar muat yang di lakukan oleh PT ACM beberapa waktu lalu, merupakan Jetty milik perusahan.

“Itu Jetty (Dermaga II) milik PT KNN. Kalau ditanya mengenai legalitas, sudah pasti izin nya lengkap. Sedangkan PT ACM merupakan perusahan yang memiliki kontrak kerja sama dengan kami,” tegasnya, 17 Oktober 2023.

Hairul menjelaskan, pada tahun 2012 lalu PT KNN sempat menghentikan segala aktivitas penambangan akibat adanya kebijakan larangan ekspor bijih nikel.

“Nah pada saat kami tidak gerak itulah, ternyata diam-diam PT CDS membeli lahan masyarakat seluas 1 hektar dan mereklamasi. Sementara lahan itu berada dalam wilayah IUP PT KNN. Setelah kami tahu, kami lalu memoersoalkan dan CDS kemudian angkat kaki,” ujarnya.

Hairul menambahkan, saat ini pihaknya tengah mecari tahu siapa oknum yang mengaku pemilik lokasi Jetty yang berada dalam vidio viral tersebut.

“Kami sedang mencari siapa oknum di dalam vidio itu, dan kami akan laporkan ke Polisi,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.